TORAJA&JABAL BY SHARA

TANA TORAJA TOUR

HARI 1 : UJUNG PANADANG – TANA TORAJA (MS/MM)

Tiba di Bnadara Hasanudin Ujung Pandang , anda akan di jemput oleh perwakilan kami dan langsung menempuh perjalanan sekitar  9 jam menuju ke Tana Toraja . Dalam perjalanan melewati desa tradisional Bugis dengan pemandangan gunung yang sangat indah . Makan siang di Pare-pare  . Kita akan tiba di Rantepao dan langsung di antar ke hotel untuk bermalam .

HARI 2 : TANA TORAJA (MP/MS/MM)

Satu hari penuh menikmati keunikan dan kekayaan budaya Tana Toraja , dengan mengunjungui desa adat dan peninggalan kebudayaan Toraja antara lain lemo , desa Ke’Te’Ke’Su , makan siang di Rantepao . Kemudian mengunjungi rumah tradisional di Toraja di Siguntu , gua penguburan di Londa dan di lanjutkan ke desa Palawa dan Marante .

HARI 3 : TANA TORAJA – UJUNG PANADANG (MP/MS)

Berangkat ke Ujung Pandang . Tiba di Ujung Pandan sore hari untuk bermalam .

HARI 4 : UJUNG PANDANG (MP)

Mankan pagi di hotel dan acara bebas sebelum diantar ke bandara untuk penerbangan anda selanjutnya .

 

 

Keberangkatan : Setiap Hari

Waktu : 04 Hari / 03 Malam

Minimum : 02 orang

 

BUNAKEN – MINAHASA TOUR

HARI 1 : MANADAO (MM)

Setibanya di bandara Sam Ratulangi Manado  , anda akan di jemput dan langsung di anatar ke hotel . Sore hari bersiap untuk mengikuti City Tour , mengunjungi  kampong china (pecinan), kawanua handicraft di daerah Tikata , Teling View Panorama , Governor Main Office area , Boulevard dan pusat kota-45 . Selesai kembali ke hotel .

HARI 2: BUNAKEN – MINAHASA (MP/MS/MM)

Setelah makan pagi di hotel selesai , anda akan di ajak menuju pulau Bunaken dengan menggunakan boat dan setibanya di pantai , kita akan langsung berbelanja atau mencoba kelapa muda asli pulau tersebut, selanjutnya bersiap untuk tour dengan menggunkan glass-bottom boat , untuk melihat keindahan alam bawah laut dengan pesona ikan dan karang yang berwarna-warni . Sore hari kembali ke Manado dan langsung menuju ke warung traditional asli Manado untuk mencoba es kacang brebone , tinutuan , Gohu asinan khas Manado (dengan biaya sendiri)

HARI 3 : MINAHASA (MP/MS/MM)

Makan pagio di hotel , hari ini anda akan mengunjungi dataran tinggi minahasa , dimana peserta akan di ajak untuk menikmati keindahan alam kota manado dari ketinggian 500 meter , kota sejuk Tomohon , Pagoda Tower , lokasi tempat pem,buatan rumah adat Minahasa di dea Woloan , pusat kerajinan khas meubel dari kayu kelapa di desa kaaten , dan danau Tondano . Makan siang di sediakan di tepi danau Tondano . Selesai makan siang , andsa akan di ajak menuju Bukit Kasih , dengan melewati lokasi kerajinan gerbah asli daerah Minahasa , lokasi berbelanja kacang garing dan bakpao asli Manado di desa Kawangkoan serta danu sulfure berwarna linow . Sore hari langsung kembali ke Manado dan langsung menuju hotel .

HARI 4 : MANADO (MP)

Setlah makan pagi di hotel , anda kan di antar menuju lokasi perbelanjaan di Manado dan selanjutnya di antar ke Bandara untuk penrbangan anda selanjutnya .

Keberangkatan : Setiap Hari

Waktu : 04 Hari/ 03 Malam

Minimum : 02 Orang

JAWA – BALI OVERLAND TOUR

HARI 1 : BATURADEN

Para peserta di harapkan sudah berkumpul ditempat yang telah di tentukan pada jam 05.30 pagi . Tour akan di berankatkan tepat pada jam 06.00 menuju kota Purwokerto melalui Tol Cikampek , Pamanukan , Cirebon , Prupuk , Bumiayu . Sore hari tiba di BATURADEN  dan berkunjung ke Taman Baturaden . Setelah dari Taman Baturaden , diantar menuju hotel untuk beristirahat

HARI 2 : BATURADEN – YOGYAKARTA (MP)

Setelah makan pagi di hotel , melanjutkan perjalanan menuju kota Yogyakarta . Sebelumnya diajak mengunjungi Gua Jatijajar di daerah Kebumen dan Candi Borobudur . Sore hari tiba di Yogyakarta , langsung diantar ke Jalan Malioboro dan diantar menuju hotel untuk bermalam .

HARI 3 : YOGYAKARTA – BROMO (MP)

Setelah makan pagi di hotel , rombongan siap untuk melanjutkan perjalanan menuju kota Solo untuk berkunjung ke Batik Semar . Siang hari perjalanan di lanjutkan menuju kota Probolinggo melalui Caruban , Nganjuk , Pasaruan . Malam hari tiba di desa Tosari dan langsung diantar untuk bermalam di hotel.

HARI 4 : BROMO-LOVINA / BALI (MP)

Dinihari , rombongan akan di ajak untuk menyaksikan keindahan matahari terbit dari puncak Penanjakan Gunung Bromo . selain itu kembali ke hotel untuk makan pagi , kemudian perjalanan di lanjutkan menuju Denpasar melewati pelabuhan ketapang / Banyuwangi untuk menyebrangi selat Bali dengan menggunakan ferry ke pelabuhan Gilimanuk/Bali . Perjalanan di lanjutkan langsung menuju hotel di pantai lovina untuk beristirahat .

HARI 5 : BALI-BEDUGUL

Tour dimulai pagi hari melihat dolphin dengan menggunakan perahu tradisional , dilanjutkan dengan mengunjungi Danau Bratan di Bedugul dengan keindahan alam pegunungannya , kemudian melihat hutan kera Alas Kedaton . sore hari peserta tour akan di ajak untuk melihat keindahan matahari terbenam di Tanah Lot . Setelah itu menuju hotel untuk berisitirahat.

HARI 6 : BALI-KINTAMANI (MP)

Tour dimulai dengan mungnjungi Shopping Art Galuh , dilanjutkan dengan desa Celuk (kerajinan perak) , Setelah itu menuju Kintamani untuk melihat keindahan gunung dan danau Batur . Kemudian mengunjungi Tampak Siring / Tirta Empul , pura bersejarah dimana terdapat mata air suci yang di percaya sebagai obat awet muda dan tour berakhir dengan mangunjungi pasar Sukawati .

HARI 7 : BALI – TANJUNG BENOA – ULUWATU  (MP)

Setelah makan pafgi di hotel , rombongan akan di antar ke Tanjung Benoa yang merupakan Pusat Water Sport (dengan biaya sendiri) dan setelah itu mengunjungi pura Uluwatu . Sore hari acara bebas yang dapat di gunakan untuk bersantai atau beristirahat di hotel .

HARI 8 : BALI- MALANG (MP)

Meninggalkan Pulau Bali untuk menuju ke Jawa Timur dan bermalam di Kota malang .

HARI 9 : MALANG – SEMARANG (MP)

Setelah makan pagi di hotel , rpombongan di ajak untuk tour mengunjungi Pemandian Selecta serta belanja Apel Malang di Kota Batu ,  kemudian melanjutkan perjalanan menuju kota Semarang . Malam hari tiba dan menuju hotel untuk beristirahat .

HARI 10 : SEMARANG (MP)

Setelah makan pagi meninggalkan kota Semarang.

 

Keberangkatan :Setiap Jum’at

Waktu : 10 hari/ 09 malam

Minimum : 06 orang

 

 

 

 

 

 

SYARAT DAN KONDISI

1.HARGA :

a. Harga paket tour di hitung dengan mempergunakan mata uang Rupiah dan US Dollar .

b. Harga paket tour berlaku bagi warga Negara Indonesia dan Negara orang asing pemegang KIM’S (Kitas).

c. Kurs yang dipergunakan untuk harga dalam US Dollar adalah kurs yang berlaku pada hari transaksi/pembayaran diterima oleh Bayu Buana Travel Services.

d. Harga paket tour untuk incentive & group tertentu bias berdasarkan permintaan khusus.

e. Harga paket tour sewaktu-waktu dapat berubah dengan / tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dalam hal adanya perubahan harga yang ditentukan oleh hotel, agent pelayanan, maspakai penerbangan atau oleh suatu kebijaksanaa dari pemerintah.

 

2. HARGA TERMASUK :

a. Tiket pesawat udara p.p kelas ekonomi non refundable, non-routable dan non transferable.

b. Bagasi cuma-cuma maximum 1 potong dengan berat 20 kg, 1 buah tas kecil yang bisa dibawa ke kabin pesawat atau ke dalam bus dengan berat tidak lebih dari 5 kg.

c. Akomodasi hotel sesuai program.

d. Kategori makan sesuai program (MP = Makan Pagi, MS = Makan Siang, MM = Makan Malam).

e. Tour dan pengantaran sesuai dengan yang tercantum di dalam acara perjalanan.

f. Pemandu wisata local dengan mempergunakan bahasa Indonesia / Inggris.

g. Biaya asuransi perjalanan (untuk waktu tertentu).

 

3. HARGA TIDAK TERMASUK :

a. PPN 1%

b. Airport tax.

c. Pengeluaran pribadi (mis. telepon, laundry, minibar, room service, dll).

d. Tour tambahan.

e. Biaya kelebihan berat barang bawaan (excess baggage).

f. Tips untuk pengemudi, pemandu wisata local & porter hotel.

4. PENDAFTARAN :

a. Setiap pendaftaran / pembukuan paket tour harus ditujukan/dialamatkan ke Bayu Buana Travel Service secara tertulis melalui fax, e-mail, surat dan lain-lainnya.

b. Untuk kenyamanan perjalanan anda kami mengharapkan untuk melakukan pendaftaran minimal 07 sebelum keberangkatan .

c. Pembukaan paket tour harus disertai data yang lengkap & jelas seperti :

-nama sesuai ktp atau passport

-umur atau usia tamu (khususnya untu manula , anak dan bayi)

-nama dan jenis paket tour yang di kehendaki

-jumlah kamar yang di perlukan

-tanggal berangkat dan tiba

-jam penerbangan yang di kehendaki (bila ada beberapa pilihan)

-data lain atau permintan khusus uang diperlukan tamu

d. Uang muka 25% pda waktu pendaftaran atau konfirmasi diberikan , sisanya minimal di selesaikan sebelum keberangkatan

e. Passer tour&travel berhak untuk mencoret dan membatalkan daftar nama peserta yang be;om membayar deposit sesuai dengan tanggal yang telah di tentukan

f. Dalam keadaan tertentu , passer tour&travel akan memintakan sejumlah deposit untuk pembukuan ynag di lakukan sesuai dengan peraturan baik dari hotel atau agent pelayanan  maupun maskapai penerbangan tertentu

 

5.PEMBATALAN

a. setiap perubahan reservasi paket tour harus sepengetahuan dari passer tour&travel

b. pembatalan di waktu low season :

1. Pematalan harus di lakukan minimal 5 hari kerja (tidak termasuk hari sabtu &minggu atau libur) dari tanggal keberangkatan untuk reservasi perorangan /FIT

2. Pembatalan harus di lakukan minimal 14 hari kerja (tidak termasuk hari sabtu dan minggu atau libur) dari tanggal keberangkatan untuk reservasi group atau GIT (RESERVASI DIATAS 15 ORANG)

c. pembatalan di waktu high season :

1. pembataln harus di lakukan minimal 14 hari kerja (tidak temasuk hari sabtu&minggu atau libur) dari tanggal keberangkatan untuk reservasi perorangan atau FIT

2. pemabatalan harus di lakukan minimal 45 hari kerja (tidak termasuk hari sabtu&minggu atau libur) sari tanggal keberangkatan untuk reservasi group atau GIT (reservasi diatas 15 orang)

 

d. Dikenakan biaya pembatalan sebesar 25% dari harga paket tour bila di lakukan kurang dari waktu yang di tentukan dalam kondisi di atas

e. Dikenakan biaya pembatalan sebesar 50% dari harga paket , bila di lakukan 3hari kerja sebelum keberangkatan

f. Dikenakan biaya pembtalan sebesar 100% dari harga paket , bila di lakukan 1hari sebelum keberangkatan atau tidak hadir pada saat keberangkatan

g. Ketentuan ini dapet berunbah-ubah sesuai dengan ketentuan dari hotel atau agent dan passer tour&travel akan senantiasa memberitahukan batas waktu pembatalan atau perubahan . seandainya pemberitahuan ini di abaikan ,  maka akan mengakibatkan pembatalan reservasi secara otomatis demikian juga pembebanan biaya pembatalan

h. Bila tidak hadir atau check-in pada waktunya (no show) , maka no show charge akan di bebankan minimal 1 malam ditambah biaya tour atau seluruh dari biaya tour tergantung dari periode dan kondisi dari hotel pada waktu itu

i. Setiap kali pembatalan atau perubahan reservasi paket tour yang telah di konfirmasikan dan hotel voucher yang sudah di terbitkan dan tidak melebihi waktu ketentuan pembatalan di atas akan di kenakan biaya administrasi sebesar

1. Rp.50.000 untuk harga paket tour dalam mata uang rupiah

2. USD 500 untuk harga paket tour dalam mata uang USD

 

6.PERUBAHAN BIAYA DAN ACARA :

a. Penyimpangan dari paket wisata diperkenakan , seperti konfirmasi pesawat , hotel di perpanjang , dsb.

b. Biaya untuk perpanjangan atau defiasi harus di selesaikan sebelum keberangkatan

7. PENGEMBALIAN BIAYA (REFUND) :

a. setiap permohonan pengembalian biaya (refund) atas komponen paket tour yang tidak di pergunakan , harus di sertakan surat keterangan atau pertanyaan atau stempel dari hotel atau agent maskapai penerbangan yang menerangkan bahwa hotel atau agent pelayanan atau maskapai penrbangan yang bersangkutan tidak akan membebankan passer tour&travel atas komponen paket tour yang tidak dipergunakan

b. Refund akan di lakukan atau di perhitungkan setelah dipotong dengan biaya pembatalan dan atau biaya lainnya yang berhubung dengan refund atas kamar hotel atau agent pelayan atau  maskapai penerbangan yang tidak di pergunakan

c. Refund atas paket tour yang tidak dipergunakan sama sekali atau full refund akan di kenakan biaya administrasi atas voucher yang telah di keluarkan oleh passer tour&travel sebagai berikut :

-harga dalam rupiah :biaya administrasi Rp.50.000/voucher atau transaksi

-harga dalam USD : biaya administrasi USD 500/voucher atau transaksi

d. Tidak ada refund untuk biaya ppn 1% yang telah di perbayarkan kepada passer tour&travel

8. KONDISI LAINNYA :

a. harga tour belom termasuk asuransi , di sarankan agar peserta memiliki polis asuransi perjalanan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan (untuk waktu-waktu tertentu)

b. Voucher dan Ticket  yang dikeluarkan tidak bisa dipergunakan  oleh orang lain ynag tidak sesuai dengan nama dan reservasi untuk hotel atau agent pelayanan atau maskapai penerbangan

c. Batas maksimum pengeluaran voucher dan ticket adalah 3hari kerja sebelum tanggal keberangkatan , kecuali untuk waktu high season kondisi tersebut di sesuaikan dengan peraturan yang di keluarkan oleh hotel atau agent pelayanan atau maskapai penerbangan yang bersangkutan

d. Passer tour&travel dan seluruh agentnya tidak bertanggung jawab atas :

-kehilangan barang , penahanan , titipan barang , baik itu di hotel , pelabuhan , airport atau transportasi lainnya

-bila terjadi keterlambatan bagasi dari pesawat yang di pergunakan setiap peserta wajib mengambil bagasinya sendiri di airport sesuia dengan peraturan maskapai penerbangan dan pabean

-perubahan acara perjalanan sebagai akibat dari bencana alam , kerusuhan dsb yang bersifat force mejeur

-meninggalnya seorang peserta yang di sebabkan sakit yang di derita , kecelakaan , dll

-biaya pengobatan bagi peserta yang mendarat sakit dan meneruskan perawatan ke dokter atau rumah sakit

E. PASSER TOUR&TRAVEL DAN SELURUH AGENT YANG BERHAK ATAS :

-menggantikan hotel-hotel yang akan di pergunakan bila pada suatu saat hotel yang tertera dalam buku atau harga program tidak bisa menerima tamu lagi karena penuh , maka passer tour&travel akan memberikan hotel alternative yang setaraf

-mebatalkan tanggal keberangkatan suatu paket wisata apabila jumlah peserta seluruhnya tidak mencapai jumlah minimum yang sudah di tentukan

-meminta peserta tour untuk keluar dari rombongan , apabila peserta tour yang bersangkutan mencoba membuat kerusuhan atau mengacaukan acara tour , meminta sesuatu dengan paksa atau memberikan informasi yang tidak benar kepada peserta lain mengenai acara tour

F. HOTEL CHECK-IN ATAU CHECK-OUT , SEBAGIAN BESAR HOTEL MEMBERLAKUKAN WAKTU UNTUK CHECK-IN PUKUL 14.00 SIANG DAN CHECK-OUT SEBELUM PUKUL 12.00 SIANG

G. WANITA HAMIL LEBIH DARI 6 BULAN TIDAK DI PERKENANKAN TURUT SERTA , DEMI KESELAMATAN DAN SESUAI DENGAN PERATURAN DARI MASKAPAI PENRBANGAN YANG BERLAKU

H. BARANG BAWAAN , PARA PESERTA TOUR TIDAK DI PERKENANKAN  MEMBAWA BARANG-BARANG TERLARANG SEPERTI NARKOBA DAN SEJENISNYA , DEMIKIAN JUGA BARANG-BARANG ATAU OLEH-OLEH YANG TERLALU BERLEBIHAN SEHINGGA DI ANGGAP SEBAGAI BARANG DAGANGAN . SANKSI TERHADAP PELANGGARAN PERATURAN INI SEPENUHNYA MENJADI TANGGUNG JAWAB PESERTA TOUR , PESERTA TOUR BERTANGGUNG JAWAB ATAS BARANG-BARANG YANG DIBAWA PADA WAKTU TOUR

I. PASSER TOUR&TRAVEL BESERTA AGENTNYA ADALAH HAK PENYELENGGARAAN YANG BISA YANG SAH DAN DI LINDUNGI OLEH BADAN HUKUM , KARENA ITU SEGALA KEPUTUSAN YANG DI AMBIL OLEH PASSER TOUR&TRAVEL DI ANGGAP SEBAGAI SUATU KEPUTUSAN MUTLAK YANG TIDAK DAPAT DIGANGGU GUGAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: